adsense

Kamis, 10 Desember 2015

Ban Michelin Mengurangi Dampak Kecelakan Di Motogp 2016

Beberapa pembalap memang mengeluhkan adanya masalah dengan peraturan baru bukan masalah yang membahayakan keselamatan sih, namun adaptasi dengan aturan baru disinyalir bakalan sulit, sebagai kompensasinya bisa jadi adanya penurunan kecepatan puncak atau lap time yang lebih lambat di awal perekenalan dengan Ban Michelin dan ECU baru ini...
 Jika melihat riwayat “duel” dua produsen Ban antara bridgestone dan michelin tampaknya diakhir supplier ban tunggal, Michelin masih kalah dan inferior dibandingkan BS terutama saat musim balap 2007  dan pada tahun 2008 jelang Michelin pisah dengan motoGP banyak pembalap migrasi dan pilih ban Bridgestone… dari sejarah saja kemungkinan kecepatan motor akan menurun
Musim balap 2007, Casey Stoner dengan Bridgestone mendominasi  kejuaraan dunia , dan Valentino Rossi dan pembalap papan atas lainnya mengeluhkan bahwa Michelin yang lebih inferiror, Rossi pun akhirnya ingin memakai Bridgestone untuk musim setelahnya (2008), walau BS pada awalnya menolak namun berkat desakan dari pembalap dan Dorna akhirnya BS setuju… dan tahun 2008 merupakan tahun kelam bagi Michelin dan terus menurun kualitasnya bahkan tim Honda “Cerai” dengan Michelin di tengah musim
Kini Michelin telah   kembali ke MotoGP pada musim 2016 sebagai pemasok ban resmi setelah penarikan Bridgestone dari seri di akhir musim 2015…nah logikanya jika dulu ditandingkan dengan BS aja ketetaran jika pemasok ban tunggal maka kecepatan pasti akan lebih rendah secara rata-rata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar