adsense

Kamis, 05 November 2015

Valentino Rossi Masih Memiliki Peluang Menajadi Juara Dunia Motogp2015


Sanksi dengan memulai pertandingan di urutan buncit tentu yaitu hal yang sangat merugikan buat The Doctor. Rider asal Italia ini mesti berupaya ekstra keras buat bisa mengakhiri balapan kelak minimum di belakang rival satu timnya, Jorge Lorenzo. Yang bermakna, bila Jorge pertama, jadi Rossi mesti finish ke-dua, apabila Jorge ke-2, Rossi mesti finish ke-3. Mengingat jarak poin yang dihimpun oleh keduanya sekarang ini cuma selisih 7 poin saja buat keunggulan Rossi.

Kendati seperti itu, Agostini pun masih begitu percaya akan kehebatan Rossi bahwa ia akan dapat keluar sebagai juara. Bahkan Agostini pun yakin bahwa pebalap dengan julukan The Doctor itu akan mengakhiri laga dengan finish didepan Jorge Lorenzo. Untuk membandingkan kans Jorge Lorenzo dengan Valentino Rossi menjuarai MotoGP musim ini, keduanya memiliki peluang hampir sebanding.


datang dari Rider legendaris yang datang dari Italia, Giacomo Agostini yakini bahwa Valentino Rossi masih mempunyai peluang besar buat tutup kompetisi seri paling akhir di Valencia kelak dengan predikat sebagai juara. Rossi memang menemui kondisi kurang baik mendekati kompetisi seri paling akhir yang di gelar pada tanggal 8 November 2015 kelak. Akibatnya karena insiden yang melibatkan ke-2 rider pada Vale dengan Marcsaat di lintasan Sepang Malaysia, The Doctor mesti terima sanksi 3 poin penalti yang bermakna ia harus start dari urutan terakhir.

Tidak jauh berbeda, dengan prediksi salah satu pebalap asal Indonesia, Doni Tata, yang sempat menyampaikan mengenai prediksinya mengenai laga GP Valencia mendatang. Doni juga memprediksi bahwa kans Lorenzo dengan Rossi hampir sebanding. Bahkan Doni sendiri yakin bahwa Rossi yang akan keluar sebagai juara MotoGP tahun ini.

“Sebelumnya Rossi mempunyai keuntungan, tetapi sekarang sebaliknya, Lorenzo yang berada di posisi itu. Saya percaya bahwa Rossi akan menyalip pebalap di depannya pada awal lap dan ini masih mungkin untuk terjadi. Jadi saya tegaskan bahwa pertarungan perebutan gelar juara dunia belum berakhir dan saya akan mengatakan bahwa peluang untuk Lorenzo adalah 60-40” terang Agostini, seperti yang dikutip oleh Speedweek.

“Balapan di Valencia pasti berlangsung seru karena ini adalah pertandingan penentu. Rossi tentu akan habis habisan, dia masih memiliki kesempatan, dia pasti yang akan menjuarai karena punya banyak pengalaman” tutur Doni Tata.

Baca Juga Artikel Seputar Motogp2015;

Tidak ada komentar:

Posting Komentar